Membaiknya pasar properti di Tanah Air dirasakan sejumlah pengembang menyusul kembali menggeliatnya perekonomian pasca pandemi Covid-19. Hal ini juga terjadi di produk hunian di kawasan terpadu Amesta Living, di Surabaya Timur.
Ratusan unit rumah tapak yang dikembangkan di tahap awal laris manis diminati pembeli.
Amesta Living dilembangkan atas kerjasama antara Abdael Nusa dengan PT Intiland Development Tbk melalui pembentukan perusahaan joint venture PT Graha Abdael Sukses (GAS).
Pengembangan proyek Amesta Living dirancang untuk menghadirkan komunitas yang sangat nyaman dan modern bagi generasi millenial. Selain didesain sebagai sebuah pengembangan kawasan terpadu, Amesta Living juga meghadirkan produk-produk rumah yang inovatif serta berada di kawasan yang memiliki fasilitas-fasilitas gaya hidup lengkap.
Salah satu yang menjadi daya tarik pembeli adalah lokasi Amesta Living yang berada di nol jalan Outer East Ring Road (OERR) Surabaya Timur. Pasalnya, infrastruktur jalan yang saat ini tengah dikerjakan pembebasan lahannya oleh Pemerintah Kota Surabaya tersebut bakal membuat kawasan ini mudah diakses ke jalan tol yang menghubungkan kota-kota lain, serta tengah kota Surabaya. Lokasi ini juga sangat dekat dengan Bandara Internasional Juanda.
Sales & Marketing Manager Amesta Living, Danisworo mengatakan, sejak diluncurkan pada November 2021 lalu, saat ini pihaknya sudah menjual sebanyak 300 unit dari total 400 unit pada pengembangan tahap awal di Amesta Living.
“Kami bersyukur bahwa animo konsumen luar biasa. Makanya kami juga komitmen untuk mempercepat pembangunan rumah. Selain itu juga kami kembali membuka tahap kedua sebanyak 250 unit dan sudah terjual 30 persen,” kata Danisworo di sela acara Hommunity di Amesta Living, Minggu (16/10/2022).
Amesta Living sendiri menawarkan pilihan rumah dengan tipe Nora dengan LT 40 m2/LB 53 m2. Tipe ini menyediakan dua kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan carport. Pilihan kedua adalah tipe Sora dengan dua pilihan, yakni unit Standard LT 50 m2/LB 57 m2 atau unit Deluxe LT 60 m2/LB 63 m2.
Tipe ketiga adalah Terra yang merupakan unit rumah dengan ukuran terbesar karena menyediakan dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan carport. Tipe rumah ini juga menyediakan unit Standard LT 60 m2 atau 72 m2 dengan LB 71 m2. Sementara untuk kebutuhan hunian lebih besar, tersedia unit Deluxe dengan LT 90 m2/LB 75 m2. Tipe  ini menyediakan tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan carport.
Soal harga, saat ini rumah di Amesta Living ditawarkan mulai Rp 800 jutaan hingga Rp 1,4 miliar. “Harga ini sudah mengalami kenaikan, karena di awal kuta launching, harga perdana mulai Rp 700 jutaan sampai dengan Rp 1,2 miliar,” ungkap Danisworo.
Saat ini, pihaknya tengah menawarkan beragam promo yang bekerja sama dengan BCA, mulai bunga KPR rendah, free provisi, free BPHTB untuk tipe tertentu, hingga hadiah iPhone 13.
“Selain dengan BCA, untuk KPR kami didukung sejumlah perbankan, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, Danamon, dan sebagainya,” ulasnya.
Terkait pengembangan, pihaknya memastikan proyek Amesta Living akan terus dikembangkan sebagai kawasan terpadu, mengingat di tahap awal ini baru dikembangkan seluas 17 hektare, dan nantinya akan berkembang seluas 60 hektare.
“Selain rumah tapak, Amesta Living juga menyediakan beragam kebutuhan properti, mulai dari SOHO, apartemen, ritel, komersial, hingga lifestyle mall,” ujarnya.
Direktur Utama GAS, Hans Wibisono menjelaskan, pihaknya gencar menggelar beragam acara yang membidik kaum milenial yang notanene menjadi segmen pasar Amesta Living. Salah satunya bertajuk Hommunity.
“Kami ingin memperkuat brand positioning Amesta Living di kalangan milenial dan keluarga muda lewat kegiatan yang bertajuk Hommunity. Terbukti sebagian besar pembeli unit rumah Amesta Living adalah para generasi muda dan keluarga muda yang cenderung memiliki habits dan gaya hidup modern dan praktis,” katanya.
Jika sebelumnya pihaknya menggelar Hommunity 1.0 untuk para fotografer muda dengan tema Millenial New Chapter, pada Minggu (16/10/2022) ini digelar kegiatan Hommunity 2.0 yang ditujukan untuk para orang tua dan anak dengan tema From Family For Family. Homminity 3.0 rencananya menjadi rangkaian acara penutup yang akan digelar pada November 2022 mendatang.
Dia optimis acara ini mampu menginspirasi keluarga muda dalam membangun kehidupanserta masa depan yang lebih baik di kawasan yang sehat dan ramah lingkungan.
Amesta Living juga memiliki konsep pengembangan sangat baik yakni mengusung pendekatan biophilic design. Konsep ini mementingkan terciptanya harmoni antara manusia dengan alam, membentuk lingkungan sehat yang mendorong kreativitas dan hidup dengan lebih produktif.
Source from here